3.5.11

kebaya dan songket

heyhoooo
emang ya yang paling seru dari persiapan pernikahan itu ngurusin pakaian yang mau dipake..
untuk aku sih itu seru..ya scara doyan bgt liat pakaian2 yg cantik2..

urutan acara nanti kan marsibuhai-buhai dirumah (pihak cowo jemput dirumah cewe), trus pasu-pasu (pemberkatan), adat, trus keesokan harinya resepsi..
tadinya sih pengen pas pemberkatan di gereja, pake gaun putih aja, trus ganti ke kebaya utk lanjut pesta adat..tapi ga jadi deh kayanya..mengingat harus ganti hairdo juga dan dikejar2 waktu yg mepettt..kayanya nanti diburu2 malah berantakan..

jadilah tetap di pemberkatan dan adat pake kebaya si kutubaru ini..
cuman bedanya di pemberkatan aku pake veil..
dari belakang :
cantik ya..emang deh kualitas kebaya anne avantie gada duanya..ckckck..
smoga bisa ditiru..hahahahaha..
nah utk bawahannya agak bingung nih..emang bagus banget klo pake batik..cuman kurang ada batak2nya..
biasanya utk pernikahan adat batak, pengantin perempuan pake songket palembang..
setelah survey sana sini, aku liat beberapa songket yg aku taksir :
kalo utk motif ini sih memang agak umum ya, nah ada yang namanya motif limas yg ternyata lbh menarik dan aku sukaaaa..kaya gini nih :

antik ya..ini songket limas cabutan..harganya 15jt..
(cabutan: benang tenunnya diambil/dicabut satu2, dr songket jaman dulu/kuno,
jd pembuatannya lbh sulit makanya harganya lbh tinggi)

nah ini pilihan warna lain motif limas tp yg biasa bukan cabutan, ga keliatan bedanya sih
..aku suka yg kiri..ada pinknya :)

cantik ya..bisa jd pilhan bawahan utk pesta adat..
selain songket palembang, yang ga kalah cantik ada juga songket tarutung..
dan akhirnya pilhanku jatuh kepada songket tarutung :)
ini dia sneak peak songketku (selendangnya) :

maaf ya foto sengaja di blur supaya surprise ciin..hehe..
dan supaya ga ditiru motifnya jg
(kenyamanan utk Inang Rotua yg ngedesain sendiri songket dan ulos2nya)

aku sukaaaa..cantik..

sumber :
  • songket palembang : Inang Maryati Siahaan br Tobing (Pulomas 087888883139)
  • songket tarutung : Inang Rotua Situmorang br Siahaan (0215320566)

1 comment:

  1. Maaf ya,
    Mau tanya,
    Range harga kira2 brapa mbak?
    Harga ulos2 sama yng diblur-in
    aq msih lama sih,cuma jaga2 aja,kira2 butuh dana brapa?
    Klo tanya langsung,sungkan klo gk jdi pesan mbak
    Makasi

    ReplyDelete